Kegiatan Wisata di Pulau Tunda

Seperti Wisata Pantai Lainnya wisata pulau tunda juga menikmati pantai dan laut di pulau tunda yang masih tersembunyi, karena belum banyak wisatawan yang tahu akan keindahan pulau tunda, akan tetapi jika kita gali dan masuk lebih dalam untuk menikmati keindahan pulau tunda maka dapat dipastikan para wisatawan yang berwisata ke pulau tunda akan ingin selalu berada di pulau tunda untuk menikmati keindahan alam yang ada di pulau tunda lebih lama, Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di pulau tunda, yakni :

1.  Menyaksikan Lumba - Lumba


Kegiatan yang satu ini adalah kegiatan yang untung - untungan, karena jika anda beruntung anda akan menyaksikan lumba - lumba bernenang dan lompat - lumpat di permukaan peraiaran pulau tunda, pemandangan yang pasti menyakjubkan bagi anda melihat bagaimana lumba - lumba berenang liar di laut lepas, karena kebanyakan dari kita hanya menyaksikan lumba- lumba yang suda di latih oleh pawang lumba - lumba di kolam ikan.

Maka Rasakan Sensasi yang berbeda melihat lumba - lumba di alam liar lautan lepas, dengan berwisata ke pulau tunda anda kemungkinan besar melihat lumba - lumba di perairan lepas. tapi jika anda belum beruntung tidak bisa menyaksikan lumba - lumba di peraiaran lepas pulau tunda jangan kecewa mungkin coba di lain waktu bisa menyaksikan lumba - lumba berenang di permukaan pulau tunda.

2. Snorkeling di Pulau Tunda


Pulau Tunda memiliki keindahan bawah laut yang sayang jika dilewatkan. Pulau ini dikelilingi dengan terumbu karang yang sangat beragam, di antaranya banyak ditemui tipe karang seperti Fringing Reef di kedalaman sekitar 1 – 10 meter. Terumbu karang di Pulau Tunda banyak terdapat di bagian utara. Sedangkan di bagian timur hingga tenggara, terkenal dengan drift diving. Terumbu karang di pulau tunda masih sangat bagus karena warga pulau tunda menjaga kelangsungan hidup terumbu karang serta warga setempat sangat melestarikan terumbu karang karena kata salah satu warga pulau tunda terumbu karang adalah aset yang berhaga bagi warga pulau tunda untuk terus di lestarikan sampai kapanpun, hal ini yang menjadikan terumbu karang di pulau tunda sagat bagus seperti belum terjama oleh banyak orang.


3. Memancing di Pulau Tunda


Bagi anda yang punya hobi memancing bisa menyalurkan hobinya di pulau tunda, memancing merupakan kegiatan yang menarik untuk dilakukan di pulau ini. Masyarakat setempat pun memanfaatkan potensi ini sebagai mata pencaharian utama mereka. banyak tendak rumpon ikan yang di buat oleh warga pulau tunda dimana rumpon - rumpon tersebut banyak didiami berbagai macam ikan dan berbagaimacam ukuran. di pulau tunda bagi nelayan pulau tunda tidak ada kata mencari ikan akan tetapi yang ada adalah memanen ikan, hal ini pula banyak yang memanfaatkan tendak rumpon ikan di pulau tunda yang dijadikan spot memancing bagi wisatawan pulau tunda.


4. Menikmati Sunset dan Sunrise di Menara Pulau Tunda


Pesona Pulau Tunda kalau diceritakan seperti tidak ada habisnya, dimana momen yang paling indah dan romantis adalah saat menyaksikan dan menikmati sunset dan sunrise di atas menara pulau tunda tepatnya di kampung barat pulau tunda. Di menara yang cukup tinggi ini Anda bisa melihat matahari terbit dan tenggelam dengan indahnya, dan juga melihat panorama pulau secara keseluruhan.
Di Atas Menara ini Juga anda bisa melihat laut sejau mata memandang, begitu indahnya alam ciptaan tuhan di lihat dari atas menara pulau tunda juga anda bisa melihat perkampungan sekitar di pulau tunda.
Untuk Sampai ke Menara Pulau tunda anda dituntut mempunyai keberanian akan ketinggian dan jangan coba - coba jika anda takut akan ketinggian naik ke menara ini karena untuk menaiki menara di pulau tunda ini tidak ada pengaman khusus.

5. Melihat Pembuatan Perahu

Di pulau ini terdapat tempat pembuatan perahu. Selain bisa melihat penduduk setempat membuat perahu, Anda juga bisa memesan perahu dengan tarif yang bervariasi tergantung model dan jenis perahunya. Pembuatan Perahu ini dilakukan Secara tradisional dengan tingkat ketelitian yang begitu detail.


6. Keliling Pulau Tunda

Berjalan Mengelilingi Pulau tunda adalah Sensasi yang menantang karena anda berjalan untuk mengelilingi pulau tunda memakan sedikit tenaga dan waktu pasalnya pulau tunda ini sedikit besar dibanding dengan pulau tidung di kepulauan seribu dki jakarta, sensasi anda berjalan di bibir pantai pulau tunda juga menjadi sensasi baru yang mungkin tidak bisa di temui di tempat - tempat wisata lainnya.

7. Masih Banyak Lagi Kegiatan Wisata yang bisa di lakukan di Pulau tunda, tunggu coretan berikutnya bahas tentang pulau tunda... 


1 komentar:

  1. keren gan ... jadi pengen uy....ajak kawan2 dulu dah biar bisa berangkat ke pulau tunda

    BalasHapus